Jumat, 29 Oktober 2010

Tasbih az Zahra, Tasbih Hadiah Rasullullah SAW kepada Putri Tercinta

Diriwayatkan bahwa ketika Fatimah az Zahra mengadukan keletihannya mengurusi pekerjaan rumah kepada ayahnya dan meminta kepada beliau supaya mendatangkan pembantu, Rasulullah SAW menjawab: "Apakah engkau mau aku ajarkan sesuatu yang lebih baik daripada pembantu?" Lalu Rasul melanjutkan sabdanya, "Saat engkau hendak tidur maka bacalah:

Allahu Akbar, Allah Mahabesar 34x
Alhamdulillah, Segala puji bagi Allah 33x
Subhanallah, Mahasuci Allah 33x

Tasbih ini kemudian dikenal sebagai Tasbih az Zahra.

Keutamaannya antara lain:
1. Imam Ja'far ash Shadiq berkata, "Kami memerintahkan anak-anak kami untuk membaca tasbih az Zahra sebagaimana kami memerintahkan mereka supaya melaksanakan shalat. Barangsiapa yang rajin membaca Tasbih az Zahra makan ia tidak akan pernah menderita ataupun gagal dalam hidupnya".

2. Imam al Baqir meriwayatkan, "Barangsiapa membaca Tasbih az Zahra lalu setelahnya ia beristigfar maka Allah akan menganpuni dosanya seratus (kali) dalam lisan dan seribu (kali) dalam perbuatan, dan ia telah membuat setan lari serta Allah menjadi ridha.

3. Imam al Baqir juga meriwayatkan, "Tiada ibadah yang lebih baik daripada Tasbih az Zahra. Andaikan ada sesuatu yang lebih baik daripada Tasbih az Zahra, niscaya Rasulullah SAW akan menghadiahkannya kepada Fatimah az Zahra.

4. Imam Ja'far ash Shidiq berkata, "Barangsiapa membaca Tasbih az Zahra maka ia diliputi oleh ayat 'Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah' (QS. al Ahzab:35)"

5. Imam Ja'far ash Shidiq juga berkata, "Barangsiapa membaca Tasbih az Zahra usai shalat fardhu sebanyak seratus kali lalu diikuti dengan membaca 'laa ilaaha illallah' satu kali maka Allah akan mengampuninya.

diambil dari "Doa dan Zikir Khusus Wanita" karangan Muhammad Alcaff

Tidak ada komentar:

Posting Komentar